#NgaBUKUrit2016

Posted in: Blog
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

It’s #NgaBUKUrit time!

Ngabuburit sambil baca buku, Ngabuburit sambil donasi buku.

Tahun ini di #NgaBUKUrit2016, rangkaian kegiatan selama bulan Ramadan berlangsung sejak 9 Juni 2016, TBAL membawa #TBALBercerita ke #SummerCampMTA dan membuka dropbox donasi buku cerita anak di Mal Taman Anggrek.

#SummerCampMTA merupakan event tahunan Mal Taman Anggrek menyambut liburan sekolah. Kolaborasi antara TBAL #NgaBUKUrit2016 dan #SummerCamptMTA ini bertujuan untuk memberikan alternatif pilihan acara liburan untuk anak-anak sambil berbagi di bulan Ramadan, salah satunya mengajak untuk berdonasi buku cerita anak melalui TBAL yang nantinya akan disalurkan ke seluruh TBAL di pelosok Indonesia Timur.

Ngabukurit2016_1

Dongeng #TBALBercerita hadir di #SummerCampMTA setiap hari Selasa, Jumat dan Minggu bertempat di Atrium Mal Taman Anggrek. Anak-anak tidak hanya dapat menyaksikan dongeng, tetapi juga ditemani membaca buku oleh kakak-kakak volunteer #PejuangLebah sambil menanti waktu berbuka puasa.

Ngabukurit2016_2

Ngabukurit2016_3

Ngabukurit2016_4

Sedangkan puncak rangkaian program #NgaBUKUrit2016 ditutup dengan buka puasa bersama adik-adik #PojokLebah TBAL di Rumah Harapan Valencia Care Foundation (@RumahHarapanVCF) – Rumah Singgah Anak Kanker & Penyakit Kronis lainnya. Sambil menanti waktu berbuka, adik-adik ditemani kakak volunteer dengan kegiatan membaca buku, Read Aloud, bermain membuat art & craft dan tak ketinggalan, dongeng #TBALBercerita.

Ngabukurit2016_5

Ngabukurit2016_6

Ngabukurit2016_7

Melakukan hal baik tidak selalu harus dimulai dengan sesuatu yang besar. Berawal dari hal sederhana yang mendatangkan kebaikan dan kebahagiaan untuk orang lain, TBAL percaya bahwa segala kebaikan dan kebahagiaan tersebut akan kembali pada diri.

Melihat wajah sumringah adik-adik dan kakak-kakak volunteer di foto ini, I think mission accomplished ^____^

Ngabukurit2016_8

Ngabukurit2016_9

Ngabukurit2016_10

Rasa terima kasih yang mendalam TBAL haturkan kepada seluruh pihak terkait yang telah membantu hingga terlaksananya rangkaian program #NgaBUKUrit2016 ini. Sampai jumpa di #NgaBUKUrit2017!

There are no comments published yet.

Leave a Comment

SIGN IN
Ketik username dan password anda