#SemangatiGuru 2018

Posted in: Semangati Guru
Tags:

#SemangatiGuru is back!

Kali ini TBAL berkesempatan membantu PAUD Al Ikhlas dan TBM Lebah (rekanan TBAL di Lombok Timur, NTB) serta TK Boiratan (rekanan TBAL di P. Saumlaki, Maluku Tenggara Barat). Buat yang belum tahu apa itu #SemangatiGuru, program ini merupakan salah satu program donasi Taman Baca Anak Lebah (TBAL) yang bertujuan untuk menyemangati para Guru dalam mengembangkan dan mewujudkan ide-ide kreatifnya dengan melengkapi berbagai kebutuhan belajar mengajar di Sekolah/TBAL.

Hal ini berawal dari keresahan para guru tentang keterbatasan fasilitas belajar seperti buku bacaan anak, meja, kursi, rak buku dan perlengkapan belajar mengajar lainnya yang jumlahnya tidak mencukupi dan kondisinya tidak memadai/rusak.

Di TBAL – PAUD Al Ikhlas, anak-anak terpaksa harus belajar dengan duduk di lantai beralaskan karpet/alas duduk seadanya dan buku-buku yang ada tidak tersimpan dengan baik karena rak buku/loker sudah tidak muat. Di Taman Baca Masyarakat Lebah (TBM Lebah) – MTs Maraqitta’limat sangat membutuhkan buku-buku bacaan, peralatan olahraga dan peralatan lukis. Sedangkan di TK Boiratan, kendala keterbatasan alat bantu permainan yang digunakan dalam mengajar untuk membantu kegiatan belajar dan bermain anak-anak seperti alat bantu permainan pengenalan berbagai macam profesi, alat musik, serta alat bantu permainan kognitif dan motorik.

Berdasarkan keresahan para Guru tersebut, TBAL menggalang donasi melalui program #SemangatiGuru dan mengajak masyarakat untuk ikut membantu para Guru di sana.

Dana yang terkumpul untuk program #SemangatiGuru telah dilaksanakan. Minggu, 21 Januari 2018 lalu, tahapan donasi program #SemangatiGuru diserahkan di TBAL – TK Boiratan, pulau Saumlaki, Maluku Tenggara Barat dan Selasa, 24 April 2018 tahapan donasi berikutnya diserahkan di TBAL- Paud Al-Ikhlas Bebante Sembalun dan TBM Lebah -MTs MT Maraqitta’limat, Lombok Timur.

Tidak lupa TBAL mengucapkan beribu terima kasih kepada para donatur online yang menyalurkan donasinya via https://kitabisa.com/semangatiguru dan donatur offline yang mengirimkan donasi secara langsung ke rekening Yayasan Literasi Anak Lebah Indonesia hingga target campaign tercapai.

Terima kasih kepada Dwidayatour yang telah berdonasi kepada TBAL dalam rangka ulang tahunnya yang ke-50 dan JNE yang mendukung TBAL dalam pengiriman barang ke pulau Saumlaki, MTB dan Desa Bumbung, Kec. Sembalun, lereng gunung Rinjani, Lombok Timur, NTB.

Semoga dengan adanya program donasi TBAL #SemangatiGuru ini, semakin banyak orang-orang yang peduli terhadap kesejahteraan Guru dan anak-anak Indonesia.

Program #SemangatiGuru akan terus berlangsung, yuk ajak teman-teman lain untuk ikut menyemangati para guru di tanah air!

SIGN IN
Ketik username dan password anda