Pengiriman Donasi Gempa Lombok Tahap 3 & 4

Posted in: Gempa Lombok 2018
Tags:

Mengulang kesuksesan pengumpulan dan pengiriman donasi untuk korban gempa Lombok tahap 1 & 2, Taman Baca Anak Lebah (TBAL) kembali membuka pengumpulan donasi logistik tahap 3 (pada 1 – 9 September 2018) dan pengumpulan donasi logistik tahap 4 (pada 11 – 19 September 2018).

Donasi yang diterima berupa berbagai kebutuhan yang sangat diperlukan di camp pengungsian seperti selimut, pakaian hangat, perlengkapan kebutuhan untuk dewasa & anak-anak (baju, celana, kaos kaki, pakaian dalam, dll), perlengkapan kebutuhan untuk bayi (botol susu, dot, baju, celana, kaos kaki, gendongan), perlengkapan belajar dan bermain anak-anak untuk Sekolah Darurat (tas, pensil warna, crayon, buku gambar, buku mewarnai, rautan, pensil, penggaris, kartu huruf/gambar/kata, tas, berbagai mainan anak), dan lain sebagainya.

Donasi Gempa Lombok Tahap 3 & 4

Barang-barang tersebut berhasil terkumpul dan dikirim ke Desa Sajang, Kec. Sembalun, Lombok Timur. Pengiriman donasi tahap 3 dilakukan pada 10 September 2018 dan pengiriman donasi tahap 4 dilakukan pada 20 September 2018.

Donasi Gempa Lombok Tahap 3 & 4

Serah Terima Donasi Tahap 3

Donasi Gempa Lombok Tahap 3 & 4

Serah Terima Donasi Tahap 4

Sebelum donasi dikirim, telah dilakukan proses penyortiran untuk memastikan bahwa barang-barang tersebut layak pakai, tepat guna dan tetap sasar agar donasi tersebut diterima oleh yang benar-benar membutuhkannya.

Donasi Gempa Lombok Tahap 3 & 4

Keberhasilan dan kelancaran kegiatan ini, mulai dari proses pengumpulan donasi, penyortiran dan packing barang sampai pengiriman ke lokasi tujuan, tidak luput dari dukungan berbagai pihak yang senantiasa membantu TBAL.
Terima kasih kepada:

  1. Para donatur baik hati yang telah berdonasi melalui TBAL, baik berupa barang maupun dana, untuk korban gempa Lombok. Donasi kalian sangat berarti dan bermanfaat bagi mereka yang masih berusaha bertahan hidup di pengungsian dan mencoba untuk bangkit kembali.
  2. JNE, yang senantiasa mendukung TBAL dalam proses pengiriman barang sehingga donasi-donasi yang diamanahkan kepada TBAL dapat sampai ke lokasi tujuan.
  3. Astori Coffee, yang telah mendukung TBAL dengan menjadikan tempatnya sebagai lokasi Drop Box Donasi Gempa TBAL.
  4. Para volunteer, yang telah membantu proses penyortiran dan packing barang-barang donasi sebelum dikirim ke pengungsian gempa Lombok.

Pengumpulan donasi untuk korban gempa Lombok tidak berhenti sampai di sini. Camp pengungsian yang berada di sekitar lokasi TBAL saat ini masih sangat membutuhkan selimut, tikar dan berbagai kebutuhan lainnya. Untuk itu, TBAL membuka kampanye donasi di kitabisa.com. Bagi teman-teman yang belum sempat mengikuti pengumpulan donasi gempa Lombok tahap 1 – 4, bisa berdonasi melalui platform ini.

Donasi Gempa Lombok Tahap 3 & 4
Donasi Gempa Lombok Tahap 3 & 4

Kunjungi juga berbagai media sosial TBAL seperti Twitter @lebahbooks, Instagram @tamanbacaanaklebah dan Facebook Taman Bacaan Anak Lebah untuk update seputar donasi gempa Lombok dan info kegiatan TBAL lainnya.
Yuk kita bantu Lombok bangkit kembali!

Donasi Gempa Lombok Tahap 3 & 4

SIGN IN
Ketik username dan password anda